Hellooooo...


glitter-graphics.com

Welcome To My Simple Blog! This is about My SELF! My Special Day! My Crazy story! My Happy story! About MEDICAL and TOURISM ! Enjoy it! :)

Thursday, June 27, 2013

My Tour @Desa Wisata SANGGU I

Hello...
9 Juni kemaren Aku dan Family (Papa, Mama, Winney, Oren) wisata bareng ke Sanggu.. :) 





Sanggu adalah Desa Wisata di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah yg juga merupakan objek wisata unggulan di Kabupaten tersebut. Untuk menuju Lokasi Wisata Desa Sanggu, bisa ditempuh melewati dua jalur yakni darat dan sungai. Melalui jalur darat hanya memerlukan waktu kurang lebih 11 menit. Sedangkan jalur sungai sangat jarang digunakan lagi dan biasanya ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam dari kota Buntok.

Desa ini menyimpan cerita legenda misteri oleh warga masyarakat sekitar disebut "Kumbang Bernaung". Di lokasi tersebut juga terdapat Danau Malawen yang menjadi andalan pemandangan objek wisatanya.

Pemerintah Kabupaten setempat saat ini berusaha terus mengembangkan objek lokasi wisata tersebut, salah satunya dengan membangun tempat bersantai bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan Danau Malawen.

Selain itu, di kawasan setempat juga telah disiapkan sepeda air, jukung (perahu air tradisional), bagi para pengunjung yang ingin berwisata menyusuri Danau Malawen.






Selain itu,  di Desa Sanggu juga terdapat berbagai jenis tanaman khas yang sering ditemui di sana, yaitu Anggrek dan Kantong Semar. Di setiap rumah warga di sana selalu terdapat tanaman Anggrek dan Kantong Semar, mereka selalu membudidayakan tanaman tersebut ;) Anggrek khas yang digemari wisatawan di Desa Sanggu adalah Anggrek Hitam, Anggrek Mutiara, Anggrek Panda, Anggrek Kipas dan Anggrek Pensil. Inilah mengapa Desa Sanggu juga sering disebut sebagai Desa Anggrek.


Anggrek Kipas

Anggrek Mutiara

Anggrek Panda



Anggrek Pensil

Anggrek Pensil

Anggrek Hitam

Anggrek Hitam

Anggrek Mutiara




Ini juga nih beberapa foto kantong semar yang ada di Desa Wisata sanggu ;)












Its Special day when I and My Big Fams were here :)






No comments:

Post a Comment